<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Pelaku Penembakan TNI di Puncak Jaya Dikejar

Pelaku Penembakan TNI di Puncak Jaya Dikejar

Sebuah helikopter yang membawa prajurit Kopassus TNI AD mendarat di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin (12/11/12). Foto: Antara
Puncak Jaya, Rabu, 26 Juni 2013, Kodam XVII Cendrawasih mengirim pasukan Batalyon Infantri (Yonif) 751 Raider ke Illu, Puncak Jaya, Papua untuk bergabung melakukan pengejaran terhadap kelompok Jendral Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB), Goliath Tabuni.
Diberitakan, Goliath Tabuni telah menyatakan bertanggungjawab  atas tertembaknya  Letnan Dua I Wayan Sukarta bersama Tono, sopirnya di Kampung Jigonikme, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua,  Selasa, (25/06/13) lalu.
Hingga berita ini ditulis, dikaporkan, TNI sedang melakukan pencarian dan siaga satu di Pincak Jaya. 

Diketahui,  Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Christian Zebua meminta agar pelaku penembakan di Puncak Jaya, Papua segera ditangkap. Pelaku itu harus diadili sesuai hukum yang berlaku.

Pangdam meminta agar seluruh prajurit tidak patah semangat, dan tetap menjalankan tugas di Papua dengan baik serta melanjutkan perjuangan almarhum.
Pasca penembakan,  seperti dilangsir situs resmi TPN-PB, www.wplna.net, Goliat mengatakan jika terjadi pengejaran maka tidak untuk desa-desa warga sipil tetapi harus menghadapi TPN-PB.
"Saya siap layani TNI/Polri jika ada yang melakukan pengejaran terhadap anggota saya, dan kemarin kami sudah ambil senjata milik anggota itu, sekarang justru kekuatan kami semakin banyak, jadi kami tidak ragu lagi kalau ada pengejaran terhadap kami, asalkan jangan terhadap masyarakat sipil Papua," katanya.
Sopen Enumbe dari Puncak Jaya mengabarkan, masyarakat di sana berada dalam ketakutan. "Mereka dari Kampung Jigonikme dan pokoknya Distrik Ilu sudah lari sembunyi karena takut. Ada yang datang ke Mulia. Tapi, kami di Mulia saja takut karena banyak tentara datang di sini. Kami takut keluar," tuturnya. (GE/MS)
sumber: http://majalahselangkah.com
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger