<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Politik, Hukum & Ham AMP Bandung Gelar Aksi Gugat IAneksasi, 1 Mei 1963

Politik, Hukum & Ham AMP Bandung Gelar Aksi Gugat IAneksasi, 1 Mei 1963

Suasana aksi AMP di Bandung Jawa Barat. Foto: Jekson
Bandung, MAJALAHSELANGKAH -- Puluhan Mahasiswa Papua yang bergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menggelar aksi damai sebagai bentuk penolakan atas  aneksasi  Papua ke Indonesia di Bandung, Jawa barat, Rabu, (1/5/13), Pukul 08.00 WIB.
Massa aksi long march dari Asrama Papua Kamasan 2 menuju titik nol kilometer depan Gedung Sate Bandung, jalan Diponegoro. Pantauan majalahselangkah.com, mereka mereka meneriakan yel-yel Papua  merdeka dan membentangkan sebuah spanduk berisi kekersan militer di Papua selama 50 tahun sejak Papua digabungkan ke Indonesia.
Kordinator aksi, Piyan Pagawak mengatakan, intgrasi Papua Barat dalam Indonesia adalah Ilegal dan/atau penuh dengan penidasan, pemerkosaan dan pembunuhan. Semua itu dilakukan oleh Negara Indonesia melalui aparat polisi dan militer di Papua Barat.
"Berikan kami kesempatan untuk menentukan nasib sendiri di atas tanah leluhur kami. Karena, kami ini bukan bangsa budak yang terus dijajah oleh kolonial, impirialisme, militerisme di atas tanah kami,"kata Piyana.  
Senada juga diungkapkan Ketua AMP Bandung, Frans Kotouki. "Berikan kebebasan untuk menentukan nasif kami. Segerah ! Tarik Militer (TNI-Polri) Organik dan Non-Organik dari seluruh Tanah Papua,"kata Ketua Aliansi Mahasiswa Papua Bandung itu.
Frans Kotouki juga meminta hentikan eksploitasi dan tutup seluruh perusahaan milik kaum imperialis, seperti Freeport, BP, LNG Tangguh, Corindo, Medco. Dinilai, perusahaan-perusahaan itu membawa malapetaka bagi Bangsa Papua Barat.  (MS)

Sumber: http://majalahselangkah.com/content/amp-bandung-gelar-aksi-gugat-integrasi-1-mei
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger