<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » AMP SURABAYA AKAN GELAR DEMO DAMAI

AMP SURABAYA AKAN GELAR DEMO DAMAI





Yosua Tabuni, Koordinator Aksi AMP(Jubi/Ones Madai)

Surabaya, 13/5 (Jubi)Guna menyikapi tindakan represif terhadap warga sipil di Kota Sorong, Propinsi Papua Barat, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Surabaya, akan menggelar demo damai, Rabu (15/5). Aksi tersebut akan longmarch dari depan Hotel Santika menuju Grahadi.

Hal tersebut dikemukakan oleh  koordinator lapangan (Korlap), Yosua Tabuni, Senin (13/5), saat jumpa pers, di Nginden, Surabaya, Jawa Timur.

Lebih lanjut  Yosua menegaskan, mahasiswa sebagai agen perubahan dan juga merupakan ujung tombak masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, sehingga dirinya berharap saat aksi sedang berlangsung agar setiap mahasisiwa di Kota Studi Surabaya untuk ikut partipasi.

“Setiap mahasiswa pasti tahu tentang situasi Papua hingga kini dalam kondisi darurat, sehingga harus turun dalam aksi ini,” ujar tabuni yang juga merupakan koordinator biro rekrutmen dan kaderisasi dalam AMP kota studi Surabaya ini.

Menurut  Tabuni, sebenarnya aksi tersebut akan diselenggarakan pada senin (13/5), hari ini. namun cuaca di kota surabaya tidak memungkinkan (hujan), sehingga telah diundurkan.  “ Hari ini cuaca tidak mendukung jadi aksi sudah tunda pada Rabu (15/5),” katanya.

Ia memaparkan keterlibatan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi merupakan suatu dorongan yang sangat radikal untuk memperkuat gerakan perubahan dalam menentukan nasib sendiri bagi bangsa Papua.

“Saya harap kaum terpelajar agar rapatkan barisan melawan segala bentuk kejahatan dari tanah Papua. greating liberation for west Papua,”harapnya. (Jubi/Ones Madai)

 http://tabloidjubi.com/
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger