<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Pendukung Papua di Vanuatu Serukan Boikot Produk Indonesia

Pendukung Papua di Vanuatu Serukan Boikot Produk Indonesia

Delegasi Papua di MSG. Foto: Ist
Vanuatu,  Pendukung  Papua merdeka di Vanuatu,  The Vanuatu Free West Papua Association menyeruhkan kepada masyarakat di Vanuatu untuk memboikot produk-produk  Indonesia yang dijual di sana.
Alan Nafuki, ketua The Vanuatu Free West Papua Association mengatakan, seruan itu dilakukan menyusul  keputusan KTT MSG yang menunda keanggotaan Papua untuk enam bulan ke depan.
Wawancara Geraldine Coutts dari  Radio  Australia  dengan ketua  The Vanuatu Free West Papua Association, Alan Nafuki  dapat Anda dengar di sini.

Doketahui,
Summit MSG ke-19 telah memutuskan, mengakui Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua Barat. Juga, mempertimbangkan tawaran status keanggotaan Papua Barat oleh WPNCL setelah kunjungan delegasi MSG yang terdiri dari meteri luar negeri negara anggota MSG (dipimpin oleh Fiji) dalam enam bulan mendatang.  Hasil keputusan resmi akan dituangkan dalam Komunike MSG.

Ditempat terpisah, PM Vanuatu mengingatkan sesama pemimpin Melanesia dan semua orang yang hadir bahwa, "Sejarah perjuangan Papua Barat akan menghakimi mereka."

Diberitakan, Rex Rumakiek, Sekretaris Jendral WPNCL mengatakan, "Akhirnya, masalah kami telah diambil oleh Melanesia Spearhead Group, karena kami telah mencoba untuk waktu yang lama. Yang sangat menarik di sini adalah bahwa karena mereka sekarang mengakui, secara visual mengenali masalah ini, dan, secara kolektif, mereka ingin melakukan sesuatu. Itulah hal yang paling penting."  (GE/MS)
Sumber:http://majalahselangkah.com/
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger