<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Mahasiswa Papua Barat di Surakarta Tuntut Referendum

Mahasiswa Papua Barat di Surakarta Tuntut Referendum


Surakarta: Belasan mahasiswa asal Papua Barat yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota (AMPKK) Surakarta berunjuk rasa menuntut referendum.

Aksi yang dilakukan bersamaan dengan momentum peringatan proklamasi kemerdekaan Papua Barat itu dipusatkan di kawasan Gladag, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (1/7).

"Sudah saatnya masyarakat Papua Barat menentukan nasibnya sendiri," kata koordinator aksi John Waine dalam orasinya.

Unjuk rasa itu merupakan yang kedua kalinya digelar AMPKK di Kota Surakarta. Seperti dalam unjuk rasa sebelumnya, selain membawa spanduk mereka juga membentangkan selembar kain berganbar menyerupai bendera bintang kejora sembari meneriakkan yel-yel 'Papua merdeka'.

Di sela-sela orasi, para pengunjuk rasa sesekali menyanyikan lagu dengan iringan gitar. "Kami bukan merah putih, kami bukan merah putih. Papua bintang kejora, bintang kejora," begitu syair yang mereka lantunkan.

Dalam pernyataan sikapnya, AMPKK menuntut pemerintah Indonesia memberikan kebebasan dan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokrasi bagi rakyat Papua Barat. Selain itu, menutup dan menghentikan eksploitasi kekayaan alam provinsi itu serta menarik militer organik dan anorganik dari seluruh tanah Papua. (Ferdinand)
Editor: Patna Budi Utami
sumbebr: http://m.metrotvnews.com
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger