<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Sidang Tapol Yanpiet dan Edison Belum Jelas

Sidang Tapol Yanpiet dan Edison Belum Jelas

Terdakwa dan keluarga saat menunggu persidangan. Foto: Ist.
Yapen, MAJALAH SELANGKAH -- Yanpiet Maniamboi dan Edison Kendi hingga saat ini belum disidangkan dan jadwal pelaksanaan sidang belum jelas. Hal itu disampaikan Bily Auparau kepada majalahselangkah.com, Jumat, (7/6/13), Pukul 12.00 WIT melalui telepon selulernya dari Manokwari, Papua Barat.
Kata Bily, seharusnya sidang digelar hari ini, Jumat 7 Juni 2013 di Pengadilan Negeei Kabupaten Kepulawan Yapen, tetapi persidangan tidak digelar. Bahkan, jadwal sidang selanjut pun masih belum jelas. 
"Kedua terdakwa Yanpiet Maniamboi dan Edison Kendi, sudah 3 minggu menunggu persidangan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Matius Mattulesi SH, tetapi tidak berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," ujarnya.
Menurut Bily, penangkapan kedua terdakwa ini tanpa bukti jelas. "Mereka berdua dipaksa untuk mengaku setiap gambar dan film yang ditunjukkan, yang tidak ada hubungannya dengan kasus penangkapan terdakwa ini," katanya. 
"Salah satu foto dan film yang ditayangkan adalah kegiatan aksi tanggal 1 Mei 2013 di Jayapura. Sementara kasus yang disidangkan, terkait aksi yang dilakukan EK dan YPM pada 1 Mei 2012 dan 9 Agustus 2012, atas tuduhan makar. Aneh, hanya melakukan aksi ditangkap," kata dia menjelaskan. 
Kedua Tawanan Politik Papua itu mengaku telah dibohongi oleh Jaksa, karena tadi sore jam 4 di Pengadilan Serui ada empat mama Papua mendatangi Pengadilan. Mama Ayomi, mama Raweyai, Ibu Kendi dan mama Kurni sempat ribut dengan Jaksa, Matius Mattulesi.
Mattulesi sampaikan kepada empat Mama yang sempat ribut itu, sidang hari ini berjalan aman. Pada kenyataannya, sidang belum digelar. (MS)
 http://majalahselangkah.com
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger