<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Mahasiswa FORKOMPAS dan SMPP Desak SBY Segera Selesaikan Tragedi Papua

Mahasiswa FORKOMPAS dan SMPP Desak SBY Segera Selesaikan Tragedi Papua

SEMARANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Papua (FMPP), Kamis (28/02/2013) melakukan aksi unjuk rasa di depan Eks. Vidiotron Jln. Pahlawan, Semarang.
Mahasiswa Papua mendesak kepada pemerintah SBY-Budiyono agar segera menyelesaikan persoalan di Papua dengan arif dan bijaksana.

Donal Renato kordinator aksi mengatakan, sejak Papua dianeksisasikan kedalam NKRI, sejak itu pula pembantaian, penculikan, pembunuhan, pemerkosaan dan penjarahan kepada rakyat Papua sering terjadi.
“Selain itu, masih banyak pelangaran pelangaran HAM yang sampai saat ini belum jelas penangananya, penembakan yang berakibat tewasnya anggota TNI yang terjadi beberpa lalu di Papua, mengakibatkan penyisiran dan operasi besar–besaran saat ini terjadi. Hal ini mngakibatkan aktifitas masyarakat sipil di kedua wilayah tersebut mengungsi karena takut,” ucap Donal.

Sambung Donal, pihaknya menyatakan sikap atas nama Mahasiswa mendesak pemerintah SBY-Budiono agar menarik militer baik organik maupun non organik dari tanah Papua. “Kami mendesak komunitas Internasional agar meninjau kembali proses intergrasi dalam NKRI yang penuh rekayasa dalam pelaksanaan PEPERA 1969,” tegasnya.


Sumber:LENSAINDONESIA.COM
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger