<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » 1 Mei NAPAS Akan Gelar Malam Budaya

1 Mei NAPAS Akan Gelar Malam Budaya

Zely Ariane, Kordinator Napas (Foto: Ist)
Zely Ariane, Kordinator Napas (Foto: Ist)

PAPUAN, Jakarta— Memperingati hari aneksasi Bangsa Papua Barat ke dalam Negara Republik Indonesia, Nasional Papua Solidarity (NAPAS) di Jakarta, akan menggelar malam budaya dengan tema, “Satu Papua, Satu Perjuangan”, pada tanggal 1 Mei 2013 mendatang.
Kordinator Napas, Zely Ariane mengatakan, pada tanggal 1 Mei 2013, selain mendukung aksi demonstrasi buruh pada pagi hingga siang hari, sore harinya Napas akan menggelar malam budaya. 
“Kenapa satu Papua? Karena kami juga setuju persoalan berkepanjangan hari ini di Papua yang bermula pada 1 Mei 1963, ketika UNTEA menyerahkan Papua pada Indonesia. Tetapi peluncuran satu Papua lebih bermakna luas dari itu,” jelasnya kepada suarapapua.com, via sambungan telepon seluler, dari Jakarta.
Yang lebih memprihatinkan, menurut Zely, setelah 50 tahun dalam Indonesia, hingga hari ini rakyat Papua telah dipecah belah, tak ada persatuan diantara sesama rakyat yang tertindas.
“Malam budaya yang akan digelar pada tanggal 1 Mei mendatang bagi NAPAS adalah refleksi bagaimana menyatukan perjuangan untuk pembebasan di Papua dan solidaritas antar rakyat di Nusantara. Dan agar setiap tanggal 1Mei diperingati sebagai hari ajang ekspresi penyatuan kekuatan rakyat Papua,” tutup perempuan berdarah Aceh ini.
Beberapa kota di Papua dan Papua Barat juga akan peringati hari aneksasi Papua dengan berbagai kegiataan, diantaranya, gelar mimbar bebas, doa, serta aksi demonstrasi damai.

 http://suarapapua.com/2013/04/1-mei-napas-akan-gelar-malam-budaya/
Share this article :

No comments:

 
Copyright © 2011. Tuan Tanah Papua News . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger